Pages

banner

Rabu, 18 Agustus 2010

-Arti namaku

Hemmm....kata mama nama itu sangat penting, karena nama adalah label abadi, nama adalah bentuk komunikasi paten antara orang tua pada anak,dengan mengetahui makna namanya,anak kemudian akan paham bahwa orang tuanya menginginkan agar ia bersifat seperti dalam namanya itu. (itu sih pendapat mama hehe..).

Rasulullah SAW juga bersabda: Aslam Allah akan menyelamatkanya, Ghifar Allah akan mengampuninya dan Ashiyyah dia akan senatiasa menentang Allah dan Rasulullah-Nya(Muttafaq alaih). Ibnul Qayyim juga pernah berkata: Barangsiapa yang memperhatikan sunah, ia akan mendapatkan sejumlah makna dalam kata berkaitan dengannya sehingga ia seolah-olah diambil darinya dan seakan-akan nama-nama tersebut diambil dari makna-maknanya. Dan jika kamu ingin mengetahui pengaruh nama-nama terhadap yang diberi nama, hendaklah ia memperhatikan hadis ini ; Dari Said bin Al-Musayyab dari bapaknya dari kakeknya, ia berkata: Aku mendatangi Rasulullah SAW , beliau bertanya: Siapa namamu?Aku jawab : Hazan beliaupun berkata : Namamu Sahl aku berkata: aku tidak akan merubah nama pemberian bapakku Ibnul Musayyib berkata: Maka ia menjadi orang yang bertamperamen keras setelahnya(HR. Bukhori)

Nah...dari situ, Mama bilang sama ayah agar nama ku harus mengandung doa.......
Berdasarkan hasil rapat mereka, akhirnya aku di anugerahkan nama; "KHALILA TSABITA AL KHANSA."
Kata ayah dan mama, Khalila berarti kesayangan.
Tsabita artinya teguh,tangguh,kuat pendirian,kokoh,tidak goyah.
Al khansa diambil dari nama pujangga islam terdahulu yang juga seorang pejuang muslimah/mujahidah(idolanya mama juga hehe...)

Itulah arti dari namaku yang diberikan Ayah dan Mama....
aku biasa dipanggil khalila oleh Ayah, Mama, kakek-nenek, om-tante dan teman teman Ayah Mama....
Teman teman boleh panggil salah satu dari tiga namaku di atas ya....tapi aku paling suka dipanggil khalila...
Semoga saja, diriku mampu mencapai harapan dari kedua orang tuaku, yang sudah mencarikan dan memberikan nama yang baik untukku.Mohon doanya juga ya teman teman.....
Alhamdulillahirobbil 'alamin....

-khalila-

1 komentar:

Anonim mengatakan...

semoga menjadi anak yang shaleha y dek khalila :)

Posting Komentar

mama kerja dirumah
90 menit untuk sukses